Alasan Kuat Belajar Java Programming yang Jamin Karier Anda

Walau sudah beroperasional selama lebih dari 20 tahun, Java programming tetap dapat bersaing dengan bahasa pemrograman yang muncul belakangan. Kompetensi Java menjadikan bahasa pemrograman ini memiliki keunggulan, yang berimbas pada beragam keuntungan jika Anda menguasai aspek ini.

Pentingnya peran Java programming dalam perusahaan Informasi dan Teknologi atau IT terjadi berkat kontribusi Java untuk aplikasi berbasis Android. Bahasa pemrograman Java merujuk pada rangkaian kata dalam bentuk baris yang mengandung instruksi atau perintah bagi komputer.

Tak berlebihan mengatakan menguasai Java programming akan membuka peluang karir yang besar di masa depan mengingat permintaan aplikasi berbasis Android yang semakin tinggi.

Alasan Kuat Mempelajari Java:

Java Programming

  1. Mudah dipelajari

Bahasa pemrograman Java mudah dipelajari, sifat yang cukup unik mengingat banyak yang menyebutnya sebagai bahasa pemrograman terbaik. Java mempunyai Bahasa Inggris yang baik, seperti sintaksis dengan karakter bagus yang minimal. Segera setelah seorang programmer menaklukkan tantangan awal, seperti mendirikan PATH dan mengunduh JDK, ia akan mudah menulis program di Java.

  1. Java merupakan bahasa pemrograman berorientasi obyek

Mengembangkan aplikasi berorientasi obyek jauh lebih gampang dan membantu menjaga sistem moduler, luwes dan dapat diperpanjang. Setelah Anda mempunyai pengetahuan tentang konsep bahasa pemrograman berorientasi obyek, seperti Abstraction, Encapsulation, Polymorphism dan Inheritance, Anda dapat menggunakan semuanya dengan Java. Java sendiri menjelmakan dirinya sendiri pada banyak praktek terbaik dan pola rancangan dalam perpustakaannya. Java adalah satu dari sedikit bahasa pemrograman yang mendekati 100% bahasa pemrograman berorientasi obyek.

  1.   Java mempunyai API yang kaya

Java menyediakan Application Programming Interface atau API untuk I/O, jaringan, utilitas, XML parsing, koneksi basis data dan hampir semuanya. Selain itu, Java programming turut menyediakan instalasi Java.

  1.   Koleksi terbaik perpustakaan dengan sumber terbuka untuk umum

Perpustakaan dengan sumber terbuka untuk umum memastikan bahwa Java bisa dipakai kapanpun. Apache, Google dan organisasi lainnya telah banyak menyumbang banyak perpustakaan yang membuat pengembangan Java menjadi mudah, lebih cepat dan lebih irit.

  1.   Gampang dipakai untuk beragam pembuatan aplikasi

Java programming mengakomodir Anda dalam membuat beragam aplikasi berkat sifatnya yang luwes untuk dipakai ke dalam berbagai bentuk sistem operasional komputer, mobile dan server side apps hingga video game. Keunggulan ini merupakan turunan dari poin nomor 2 tentang bahasa pemrograman yang berorientasi pada obyek.

Programmer Java dapat lebih mudah dalam menyusun bahasa lalu menyesuaikannya dengan bentuk aplikasi atau perangkat lunak yang akan dibuat. Dengan kelebihan ini, perusahaan dapat mengambil proyek dari banyak klien dengan mempercayakan pengerjaannya pada programmer Java. Terlebih banyaknya aplikasi Android membuat Java developer dapat membuat produk aplikasi canggih dan menarik minat banyak pemakai.

  1. Gaji tinggi

Alasan yang terakhir ini bisa dibilang yang paling kuat. Profesi ini menawarkan penghasilan per bulan yang cukup tinggi. Rerata gaji untuk Java Developer di Indonesia mencapai Rp7.592.700 per bulan. Data ini berdasarkan 64 gaji yang dikirimkan secara anonim kepada id.indeed.com oleh karyawan Java Developer, pengguna, dan dikumpulkan dari iklan lowongan di Indeed pada selama 36 bulan terakhir.

Apakah anda tertarik dan mencari Lowongan Java Programmer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Mengenal Java Programmer Mulai dari Tugas, Keterampilan dan Gajinya yang Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat