Bocoran Pertanyaan Saat Interview Full Stack Developer

Saat ini banyak perusahaan yang mencari orang yang bisa memberikan solusi pengembangan situs yang lebih komprehensif. Tidak heran jika lowongan full stack developer dibuka di berbagai perusahaan. Kalau Anda sedang di tahap interview full stack developercoba siapkan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

Beberapa Pertanyaan Interview Full Stack Developer

Interview Full Stack Developer

Sumber Foto : insights.dice.com

  • Apa bahasa pemrograman yang Anda sukai, dan kenapa?

Jawaban: Anda bisa mencoba menyebutkan lebih dari satu bahasa pemrograman yang Anda gemari dan kuasai. Sudah menjadi rahasia umum kalau perekrut mencari kandidat yang memiliki ketertarikan pada beberapa jenis bahasa pemrograman.

  • Apa saja aplikasi web yang pernah dibuat dan teknologi apa yang digunakan?

Jawaban: Pertanyaan bertujuan untuk menggali kerangka berpikir Anda dalam mempertimbangkan perangkat yang digunakan ketika bekerja. Melalui pertanyaan ini, minat Anda ke front-end atau back-end juga bisa terlihat.

Anda bisa menjawab dengan memberikan contoh proyek terbaru yang sudah selesai. Jangan lupa jelaskan bagaimana dan mengapa Anda mengembangkan front-end maupun back-end di aplikasi web itu.

  • Apa kualitas terpenting yang harus dimiliki full stack developer

Jawaban: Pertanyaan ini bisa dijawab dengan menjelaskan kompetensi yang diperlukan untuk menguasai berbagai bahasa pemrograman. Penguasaan bahasa pemrograman merupakan dasar menjadi full stack developer profesional. Anda juga bisa menyampaikan tentang kemampuan bekerja sama, melakukan riset, dan tentunya komunikasi.

  • Bagaimana Anda mengikuti perkembangan teknologi terkini yang berhubungan dengan profesi Anda?

Jawaban: Anda mungkin juga akan ditanyakan mengenai apa yang sudah Anda pelajari selama setahun terakhir. Anda bisa menjawab dengan menunjukkan keterlibatan Anda di berbagai komunitas teknologi, webinar atau forum dihadiri, sertifikasi, dan keterampilan terhadap software terbaru. Dengan demikian, terlihat bahwa Anda seorang yang ingin terus belajar akan berbagai hal baru.

  • Apakah Anda mengenal design pattern

Jawaban: Anda perlu menunjukkan kemampuan untuk memahami kesalahan umum yang muncul saat mengembangkan sebuah aplikasi. Jika Anda memiliki pengetahuan mendalam terkait itu, ceritakan saja tentang pengalaman  itu. Tekankan pada pemahamanmu terhadap kode yang bersih dan mudah dibaca.

  • Manakah yang lebih Anda sukai? Mengatur atau mengeksekusi?

Jawaban: Perekrut ingin menggali apakah Anda lebih menyukai peran yang bersifat teknis atau memilih peran yang bersifat manajerial melalui pertanyaan ini. Kecenderungan Anda untuk bekerja secara individu atau kelompok juga digali melalui pertanyaan ini. Jadi jawab dengan jujur dan tidak perlu mengada-ada.

Anda masih mungkin menerima pertanyaan lain selain pertanyaan di atas dalam interview full stack developer. Bagaimanapun pertanyaannya, yang terpenting persiapkan wawancara itu dengan baik.

Baca juga : Kisaran Gaji Full Stack Developer di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat