Kisaran Gaji Profesi IT yang Besar di Indonesia, Siapa Mau?..

Saat ini perkembangan teknologi di Indonesia terbilang cukup pesat. Tak heran banyak perusahaan atau startup yang bergerak dibidang IT yang membutuhkan tenaga kerja IT profesional. Selain itu, gaji profesi IT yang ditawarkan pun juga semakin meningkat dengan adanya permintaan yang besar.  Dilansir dari Salary Survey 2019 Robert Walters, ada beberapa pekerjaan di bidang IT yang mendapatkan gaji tertinggi di Indonesia.

1. Posisi tertinggi

Dalam sebuah startup terdapat Chief Executive Officer (CEO) yang didukung oleh Chief Technology Officer (CTO) dan Chief Information Officer (CIO). Nah untuk posisi ini, mereka bisa mendapatkan bayaran dikisaran Rp83 juta hingga Rp141 juta per bulannya.

2. Top Manajer

Seorang Project Director akan mendapat bayaran kisaran Rp58 juta hingga Rp116 juta per bulan. Sedangkan untuk gaji para top manajer di berbagai bidang seperti kepala IT, kepala data, kepala infrastruktur, digital, hingga e-commerce ada di kisaran Rp41,6 hingga Rp125 juta per bulan. Selain itu, gaji untuk kepala produk, berada di kisaran Rp83 juta hingga Rp150 juta.

3. Staf IT

Pengembang perangkat lunak biasanya mendapatkan bayaran kisaran Rp25 juta hingga 54,1 juta per bulan. Posisi teknisi perangkat lunak akan mendapat bayaran sekitar Rp16 juta hingga Rp33 juta per bulan, tergantung skill dan juga pengalaman yang dimilikinya.

4. Staf data

Seorang analis data memiliki peranan yang cukup signifikan pada perusahaan & startup. Tak heran apabila ia akan mendapatkan bayaran dikisaran Rp16,6 juta hingga Rp25 juta per bulan.

5. Staf analis bisnis

Salah satu peranan dari analis binis adalah menganalisa peluang-peluang pasar yang bisa ditempuh oleh sebuah startup. Seorang analis bisnis bisa mendapatkan bayaran dikisaran Rp20,8 juta hingga Rp41,6 juta per bulan.

Itulah kisaran gaji yang diterima oleh berbagai profesi IT di perusahaan ataupun startup. Semakin besar nilai valuasi sebuah perusahaan dan startup, semakin besar pula gaji yang diterima oleh mereka.

Baca juga artikel lainnya : Mau Sukses Jadi VR Developer? Kuasai Bahasa Pemrograman VR Developer ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat