Skill React Native Developer yang Wajib Dikuasai

Saat ini kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja native developer sangatlah banyak. Oleh karena itu, peluang kerja dibidang ini sangat terbuka untuk freshgraduate. Nah bagi Anda yang tertarik untuk terjun dibidang ini, wajib tahu terlebih dahulu skill apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi react native developer yang akan TOG Indonesia jelaskan dibawah ini.

Hard Skill React Native Developer
1. JavaScript
JavaScript merupakan bagian inti dari react native. Dengan memiliki pengetahuan soal JavaScript seperti menulis kode dan mengetahui apa saja fitur terbarunya, tentu Anda akan dimudahkan dalam membangun komponen aplikasi.

2. React Native
Framework ini sangat praktis karena dapat membantu pengembangan aplikasi secara multi-platform yaitu Andorid dan iOS. Jika Anda sudah memiliki pemahaman dasar soal React Native seperti komponen, API, hingga library-nya tentu akan lebih mudah untuk mengaplikasikannya.

3. Native development
Dengan memahami soal native development, tentu akan sangat membantu proses pengembangan aplikasi. Beberapa bahasa pemrograman untuk native development seperti Swift, Objective-C, Java, dan Kotlin perlu Anda pelajari dan kuasai terlebih dahulu.

Jika Anda sudah menguasai dasar dari beberapa bahasa pemrograman tersebut pastinya akan melancarkan tugasmu saat sedang mengembangkan aplikasi.

4. Debugging dan testing
Dalam proses pengembangan aplikasi, pasti akan menemukan kendala sehingga terjadi kesalahan. Itulah mengapa debugging dan testing juga menjadi skill yang harus dimiliki oleh seorang react native developer yang andal.

Soft Skill React Native Developer
1. Problem solving
Dengan skill tersebut kita akan sangat membantu developer untuk melihat masalah secara keseluruhan dan mencari penyelesaian yang tepat pada saat melakukan pengembangan aplikasi.

2. Kemampuan analisis
Seorang react native developer harus bisa menganalisis performa dari aplikasi yang sudah dirilis dan mencari apa saja yang perlu dioptimalkan.

Tanpa kemampuan analisis yang kuat, tentunya akan kesulitan untuk mencari bagian dari aplikasi yang kinerjanya perlu ditingkatkan.

3. Komunikasi
Membangun sebuah aplikasi merupakan pekerjaan tim. Karena itu, komunikasi yang baik sangat diperlukan antar anggota tim.

Karena mulai dari proses pengkodean, pengujian, hingga pembuatan prototipe tidak bisa dilakukan secara terpisah.

Semua proses itu harus dilakukan dengan orang lain sehingga komunikasi akan menjadi cara termudah untuk menghindari kesalahpahaman.

Baca juga : Pertanyaan Interview React yang Sering Ditanyakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat