Tips Membuat CV untuk Web Developer yang Menarik Perusahaan

Web Developer adalah pekerjaan impian bagi Sebagian orang. Untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, diperlukan Curriculum Vitae (CV) untuk melamar. Dengan melihat CV, perusahaan dapat menilai apakah pelamar tersebut layak direkrut. Nah seperti apa CV web developer yang menarik.

Anda seharusnya tidak juga harus menjadi hebat dulu dalam Menyusun CV.  Apakah Anda seorang Web Developer profesional atau pemula, yang penting menarik. Nah kami akan bagikan kepada Anda format dan tips membuat CV. Tidak peduli apakah Anda telah memiliki jam terbang tinggi sebagai web developer, ataukah seorang fresh graduate. Nah simak bagaimana cara membuat CV web developer yang menarik dan benar supaya cepat dapat kerja.

4 Tips Menyempurnakan CV Web Developer

Banyak perusahaan berbondong-bondong untuk mempekerjakan Web Developer. Pekerjaan ini banyak diminati karena gajinya yang besar. Untuk menjadi Web Developer yang sukses, Anda membutuhkan kombinasi technical skill dan kreatifitas. Tetapi, bagaimana sih caranya agar bisa menunjukkan kecakapan teknis di perusahaan tempat Anda melamar? Terus terang, itu tidak mudah.

Saya memiliki kesenangan yang berbeda (dan kadang-kadang, rasa sakit) bekerja langsung dengan manajer perekrutan di perusahaan seperti Microsoft, Stripe, dan Chegg untuk memahami apa yang mereka cari di pengembang web yang mereka pekerjakan dan saya ingin menyampaikan pengetahuan itu kepada Anda.

Untuk itu, kami ingin berbagi kepada Anda seperti apa Web Developer yang dibutuhkan di perusahaan seperti Microsoft, Stripe, dan Chegg.

Singkatnya, yang perlu Anda lakukan adalah memaksimalkan peluang Anda untuk mendapatkan wawancara putaran pertama.

1. Sebutkan Apa Saja Keterampilan Anda dalam CV

Sumber Foto : Unsplash

Keterampilan teknis perlu Anda tulis sedemikian rupa dengan baik. Semakin banyak keterampilan yang Anda kuasai akan semakin baik. Sehingga CV Anda bisa tersortir dan lolos oleh bagian perekrutan.

2. Format Anda harus benar.

Sumber Foto : Kelly Sikkema on Unsplash

Penulisan CV haruslah ringkas. Sebab CV  bukanlah tempat untuk berkreasi dengan gambar dan grafik. Sehingga buatlah CV Anda dengan simple dalam satu halaman. Kemudian buatlah CV yang mudah dibaca, dan hindarilah kesalahan dalam penulisan ejaan.

3. Sebutkan Pekerjaan dan Proyek Yang Pernah Anda Lakukan

Sumber Foto : Romain Dancre on Unsplash

Sebutkan semua pekerjaan dan proyek apa saja yang telah Anda kerjakan selama ini. Sebab banyaknya pengalaman di pekerjaan dan proyek yang telah Anda lakukan bisa menjadi nilai lebih bagi perusahaan penyedia lowongan.

4. Sesuaikan CV Dengan Perusahaan Yang Akan Anda Lamar

Sumber Foto : J. Kelly Brito on Unsplash

Anda benar-benar harus menyesuaikan CV Anda untuk setiap pekerjaan yang Anda ajukan. Poin ini penting karena perusahaan akan mencari Web Developer yang sesuai dengan kriteria perusahaan. Sehingga jangan sampai CV yang Anda buat tidak nyambung dengan perusahaan yang akan Anda lamar.

Nah, apakah sekarang Anda tahu bagaimana membuat CV web developer yang menarik? Berikut kami berikan beragam contoh CV Web Developer untuk refrensi Anda dalam membuat CV yang menarik.

1. CV Junior Web Developer

CV web Developer

Sumber Foto : beamjobs.com

 

2. CV Entry Level Web Developer

CV web Developer

Sumber Foto : beamjobs.com

 

3. CV Senior Web Developer

CV web Developer

Sumber Foto : beamjobs.com

 

Baca juga : Tips untuk Junior Web Developer Agar Meraih Kesuksesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat